Blog

May 2, 2018

Asyiknya motret Prewedding di Kebun Raya Purwodadi

Hamparan rumput nan hijau, tumbuh subur di beberapa gundukan tanah, menambah segar pandangan mata. Belum lagi aneka bunga anggrek yang tumbuh berwarna-warni sekaligus menebar aroma wangi. Hmm inilah panorama yang indah di Kebun Raya Purwodadi. Melihat pemandangan nan asri begini, naluri fotografi saya pun muncul. Asyik nih jeprat-jepret mempraktekkan teknik foto yang saya punya. Apalagi jika yang difoto, pasangan calon pengantin, dijamin makin romantis ! Tanpa menunggu lama, saya bergegas menyiapkan rencana kesana untuk motret prewedding.
Kebetulan ada seorang teman yang hendak menikah. Berbekal teknik foto yang mumpuni, sebagai hasil kursus foto di Surabaya School of Photography, saya memberanikan diri untuk menangani foto prewedding teman saya itu.
Pagi hari nan cerah ini, saya dan pasangan calon mempelai berkunjung ke kebun raya yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ini. Lokasinya yang tak seberapa jauh, hanya menghabiskan sekitar 1,5 jam dari Surabaya dengan kendaraan pribadi, serta pemandangan out door yang menjanjikan jaminan hasil foto apik, membuat saya memilih Kebun Raya Purwodadi sebagai lokasi pemotretan.

Spot foto pertama, saya mengabadikan beberapa pose calon pengantin dengan pose-pose bersantai di atas hamparan rumput hijau seperti yang saya ceritakan di awal. Beberapa angle menarik, bisa diabadikan dengan foto digital.Hal itu menghasilkan foto outdoor yang alami.

Spot kedua, kami beralih ke arena berkuda. Pose prewedding makin romantis saat saya mengabadikan pasangan tersebut berpelukan, sambil menunggangi kuda yang disediakan sebagai sarana hiburan di sana.Teknik foto sangat dibutuhkan disini. Saya memadukan fotografi teknik dengan sikon spot, juga ekspresi bahagia pasangan. Hasilnya ? hmm ekspresi mereka yang terabadikan oleh bidikan kamera saya, dijamin membuat pasangan lain ingin foto prewedding yang sama !

Spot yang ketiga, saya menjatuhkan pilihan pada lokasi jembatan kayu gantung. Wah rupanya pilihan saya tepat. Karena lokasi ini ternyata menjadi primadona wisatawan sebagai objek kenarsisan. Ya lokasi foto yang indah. Pasangan prewedding saya arahkan untuk bergandengan tangan berjalan menyusuri jembatan itu. Wow dengan teknik foto yang tepat, low angle, high angle ataupun fotografi teknik lainnya, saya aplikasikan untuk pose-pose itu. Hmm untung ya saya mengikuti kursus foto di lembaga yang tepat, jadi bisa menguasai semuanya.
Menempati lahan sekitar 85 hektar, membuat Kebun Raya Purwodadi menjadi tempat nan menarik dan menyimpan beragam spot apik sebagai objek foto. Entah itu foto narsis biasa, foto piknik keluarga ataupun foto model dan yang pasti foto prewedding seperti yang saya lakukan tadi.
Tak hanya tiga spot diatas yang bisa dieksplorasi sebagai tempat pemotretan. Karena masih ada beberapa sarana lain, yang pantas dijadikan objek penyalur kemampuan fotografi teknik yang Anda miliki. Hmm asyik kan motret prewedding disana. Anda mau juga ?(car)

Artikel
About Raharjo Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *